Mengharukan! Asripan-Aktrida Disambut Secara Adat Saat Memasuki Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Momen menarik terjadi saat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Asripan Nani dan Aktrida Datungsolang memasuki Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Sebagai bentuk penghormatan dan dukungan, kedua pasangan tersebut dijemput secara adat saat menginjakkan kaki di tanah Bolmut oleh para tokoh masyarakat dan massa pendukungnya di perbatasan Bolmut dan Gorontalo.

Prosesi adat itu dilakukan dengan cara pengalungan bunga dan pemberian seserahan, dimana hal itu sebagai simbol penerimaan seorang tokoh yang diakui dan dihormati.

Dari pantauan media ini, masyarakat yang hadir dalam acara tersebut tampak antusias dan bangga menyambut kedatangan kedua figur yang dianggap aset berharga di Kabupaten Bolmut, yang mau menjaga dan melestarikan tradisi leluhur di tengah derasnya arus modernisasi.

“Ini bukti bahwa mereka peduli dengan budaya yang kita jaga selama ini, karena kita merindukan sosok memimpin seperti keduanya yang ingin menjunjung tinggi nilai-nilai budaya lokal,” ujar Rifki Tegila, salah satu tokoh pemuda di Bolmut.

Sementara itu, Asripan Nani mengaku terharu atas sambutan yang dilakukan terhadap dirinya dan Aktrida Datungsolang beserta seluruh rombongan.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas penyambutan dan segala bentuk penghormatan ini,” ucap Asripan.

Lanjut Asripan, adapun alasan dirinya bersama Aktrida ingin maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, tidak lain untuk berjuang demi kemajuan Bolmut dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Dengan adanya dukungan massa yang begitu kuat ini, tentu menunjukakan kepercayaan yang tinggi serta harapan besar dari masyarakat Bolmut terhadap pasangan A2 dalam menghadapi kontestasi Pilkada Bolmut 2024 ini,” kata Asripan.

Sekadar diketahui, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Asripan Nani-Aktrida Datungsolang ini diusung oleh lima partai politik, yaitu, Partai Golkar, PAN, Gerindra, Nasdem, dan PKS.

Sesuai informasi yang didapatkan, pasangan yang dikenal dengan sebutan “ANDALAN” for Bolmut ini akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon di KPUD Bolmut pada tanggal 29 Agustus 2024.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar