Kantongi B1KWK Golkar dan PAN, Asripan-Aktrida Siap Tarung Pilkada Bolmut 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Asripan Nani dan Aktrida Datungsolang (AN-AD) dipastikan akan ikut berkontestasi pada Pilkada Bolmut 2024.

Kepastian itu didapat, setelah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dikenal dengan sebutan “ANDALAN” ini, sudah meneirma B1KWK dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Bolmut Saiful Ambarak, Senin, (26/8/2024).

“Iya benar, AN-AD telah menerima B1KWK dari DPP Partai Golkar, dan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Saiful Ambarak, hal itu menjadi bukti keseriusan Partai Golkar untuk mendukung pencalonan Asripan Nani-Aktrida Datungsolang di Pilkada Bolmut 2024.

“Dengan diterimanya B1KWK, Partai Golkar mengukuhkan komitmennya untuk mendorong kader terbaiknya dalam kontestasi politik daerah, serta bertekad untuk berkontribusi positif bagi pembangunan di setiap daerah atau lebih khususnya Kabupaten Bolmut yang kita cintai ini,” kata Ambarak.

“B1KWK ini merupakan tiket utama pada tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pilkada tahun 2024 ini,” sambungnya.

Dengan adanya tiket utama ini kata Ambarak, ia optimis pasangan Asripan-Aktrida bisa memenangkan Pilkada Bolmut, apalagi Aktrida Datungsolang satu-satunya Bakal Calon perwakilan Gender pada kontestasi Pilkada Bolmut.

Terpisah, Ketua DPD PAN Bolmut Hi Teddy Pontoh juga membenarkan terkait pemberian B1KWK kepada Asripan Nani.

“Sudah dari bulan lalu diserahkan namun belum diekspos,” ujar Teddy Pontoh.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar