Tingkatkan Partisipasi Pemuda di Pilkada 2024, KPU Kotamobagu Gelar Sosialisasi Produk Hukum dan Pendidikan Pemilih

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi pemuda dalam Pilkada 2024, KPU Kotamobagu menggelar sosialisasi penyusuluhan produk hukum dan pendidikan pemilih dengan menghadirkan pemuda se Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar di Cafe Strawberry tersebut, untuk meningkatkan pemahaman pemuda mengenai pendidikan pemilih dan produk hukum menjelang Pilkada 2024.

Menurut Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu Khaidir Paputungan, kegiatan bertujuan untuk memperkuat pemahaman pemuda Kotamobagu terhadap pentingnya peran mereka dalam Pilkada 2024.

“Hari ini, seluruh Ketua Karang Taruna, BEM kampus, hingga pemuda di Kotamobagu turut hadir dalam kegiatan ini,” terang Ilmi.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari berbagai instansi terkait, antara lain, Plt. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kotamobagu Zulhia J. Manise, SH yang menyampaikan materi terkait aspek hukum dalam pemilu.

Selanjutnya, Kasat Intelkam Polres Kotamobagu, Iptu Victorrico Andriadhi Hartono, S.TR.K., membahas mengenai keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Pada kegiatan itu,  Ketua KPU Kotamobagu Mishart A. Manoppo serta Ketua Bawaslu Kotamobagu Yunita Mokodompit, dan Pasiter Kodim Kapten Czi Sardi Mamonto, SH, turut memberikan pemaparan mengenai pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu. (St)

Komentar