Pemdes Matabulu Timur Salurkan Bantuan BCPP Beras Cadangan Pemerintah Kepada Puluhan KPM

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Matabulu Timur, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan hak warga berupa bantuan beras cadangan pangan pemerintah (BCPP) kepada 97 keluarga penerima manfaat (KPM) di Matabulu Timur.

Penjabat Sangadi Matabulu Timur Rudiyanto Mamonto melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Ulim Goni, bahwa pihaknya bersama jajaran perangkat desa, disaksikan BPD, dan pendamping desa, telah menyalurkan bantuan beras kepada yang berhak menerima.

“Bantuan ini untuk meringankan keperluan warga, ada puluhan KPM di kampung kami yang menerima Bansos pangan beras, dan itu sudah kami salurkan di Balai desa Matabulu Timur,” ucap Sangadi Jumat, (23/8/2024).

Adapun lanjutnya, data nama penerima manfaat dari Dinas sosial.

“Kami dari pemerintah desa hanya bisa menggantikan ketika ada salah satu keluarga yang ekonominya sudah meningkat atau meninggal, namum penerima sesuai data dia layak menerima bantuan Pangan,”jelasnya.

bantuan pangan beras di tahun ini itu datanya tidak hanya berpatokan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja, tetapi juga ada ketambahan data lain, yakni, data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem atau bisa disebut data P3KE,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar