Pj Bupati Jusnan Mokoginta Pimpin Upacara Peringatan HAN ke-40 di Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (23/7/2024) menggelar upacara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di tahun 2024 bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Dirangkaikan juga dengan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke- 77 dan Apel KORPRI Aparatur Sipil Negara (ASN), Penjabat (Pj) Bupati Bolmong dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup).

Adapun upacara HAN ke – 40 ini, mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, sedangkan HKN ke – 77 bertemakan “Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil”.

“Hari Anak Nasional ini bagaimana peran kita dalam memberikan hak anak dan kesejahteraan anak, untuk kemajuan Indonesia. Sedangkan, Hari Koperasi Nasional dihimbau dapat meningkatkan kesadaran pentingnya akan koperasi sebagai guru perekonomian nasional,” ucap Jusnan saat menyampaikan sambutan.

Dengan momentum Hari Anak Nasional, Jusnan berharap agar menjadikan sarana dalam memperkuat komitmen untuk terus memberikan perlindungan, dan memastikan pemenuhan hak anak-anak di tengah berbagai persoalan yang terus berkembang di masyarakat.

Sedangkan, Hari Koperasi Nasional kali ini mengajak untuk merefleksikan diri di lingkungan kerja masing-masing, agar peran koperasi di Bolmong semakin strategis dalam menjawab tantangan di bidang ekonomi, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam upacara tersebut yakni Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta SH.,M.Si., Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Muhammad Chaidir, SH., S.I.K, MM., Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow drg Firlia Mokoginta-Mokoagow, Unsur Forkopimda dan Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. (***)

Komentar