Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), salurkan bantuan kepada korban bencana banjir yang berada di wilayah Kecamatan Pinolosian Tengah dan Timur.

Hal ini menunjukkan tingkat kepedulian Pemkab Bolsel terhadap masyarakat yang terdampak banjir dan juga merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban warga yang terkena dampak bencana alam beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel, Boby Sampe, menjelaskan bahwa total bantuan yang disalurkan mencapai 2.700 paket. “Paket bantuan ini berisi kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, gula pasir, kopi, susu kental manis, dan ikan kaleng.

Sebelumnya, BPBD juga telah mendistribusikan 500 karton air mineral botol ke wilayah terdampak, untuk memastikan bahwa kebutuhan air bersih masyarakat terpenuhi. “Tim gabungan dari BPBD telah dikerahkan untuk memastikan distribusi bantuan berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” ujar Boby.

Ia menegaskan, bahwa upaya ini melibatkan koordinasi antara berbagai pihak, termasuk relawan dari berbagai organisasi yang turut serta dalam penyaluran bantuan, terutama ke daerah-daerah yang sulit dijangkau dan, memastikan bahwa tidak ada warga yang terlewat.

Selain itu, Pemkab Bolsel juga terus melakukan pemantauan dan koordinasi untuk memastikan, bahwa seluruh warga yang membutuhkan mendapatkan bantuan dengan cepat. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan membantu mereka untuk bertahan hingga kondisi kembali pulih,”. Harapnya.

Komentar