Bawaslu Bolmut Rapat Bersama Panwaslu Kecamatan

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat bersama dengan Panwaslu Kecamatan se-Bolmut, terkait kerja teknis pengawasan pemutakhiran data pemilih, Kamis (8/8/2024).

Pada rapat ini, Plt Ketua Bawaslu Bolmut Rizki Posangi, SH meminta jajaran Panwaslu Kecamatan untuk dapat melakukan tugas pengawasan secara keseluruhan selama tahapan Pilkada 2024 yang sedang berjalan.

Posangi lantas menekankan jajarannya itu baik di kecamatan hingga Panwaslu kelurahan/desa untuk dapat menguasai regulasi, ketentuan teknis penyelenggaraan pemilihan, dan wajib menguasai teknis pengawasan Pemilu.

Tidak hanya itu, Posangi juga meminta Panwaslu yang ada di enam kecamatan untuk aktif dalam pengawasan konten di media sosial, serta dapat membuat konten yang bersifat informasi dan edukasi.

“Hal ini bertujuan agar bisa membangkitkan motivasi dan minat baca masyarakat dalam hal pengawasan pada proses tahapan Pilkada Bolmut tahun 2024 yang sedang berjalan,” kata Posangi.

Turut hadir pada rapat tersebut, Koordinator Sekretariat Bawaslu Bolmut, Koorsubbag Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H), Staf Pelaksana Teknis Bawaslu Bolmut, serta Panwaslu Kecamatan se-Bolmut. (Advertorial)

Komentar