Putra Putri Terbaik Desa Jiko Belanga Ikuti Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT Boltim ke-16 Tahun dan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun

BOGANINEWS , BOLTIM – Putra Putri terbaik Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Boltim, ikut berpartisipasi lomba gerak jalan dalam rangka HUT Kabupaten Boltim yang ke 16 tahun, dan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun.

Kegiatan yang diprakasai oleh Pemkab Boltim, melalui Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora), sebagai Penanggung jawab kegiatan HUT tersebut, telah membuka pendaftaran Lomba gerak jalan antar sekolah, dan instansi, juga masyarakat yang ingin berpartisipasi ikut meramaikan HUT Boltim dan HUT RI.

“Lomba gerak gerak jalan ini kami mengundang Kepala sekolah, pengurus PPK pengurus BKMT dan organisasi kepemudaan dapat berpartisipasi dalam kegiatan Lomba gerak jalan memperingati HUT Boltim ke 16 tahun dan HUT kemerdekaan RI ke 79 tahun digelar pada Rabu, 7 Agustus 2024, bertempat star di lapangan Ibantong Togit dan finis sampe jalur 2 kantor bupati,” ucap Asral Mamonto SPd Kadispora Boltim.

Sementara itu, Penjabat Sangadi Sepriyanto J Matuak SPd, yang juga sebagai guru dan pembina gerak jalan, mengatakan utusan dari putra puti Siwa SDN 1 Jiko Belanga telah mengikuti lomba dalam memeriahkan HUT Boltim dan Menyambut HUT kemerdekaan RI.

“Kami telah mengutus satu kelompok putra putri dari desa Jiko Belanga untuk mengikuti lomba kegiatan ini dalam rangka HUT Boltim ke 16 tahun dan HUT kemerdekaan RI ke 79 tahun. Biar pun cuacanya tidak bersahabat (hujan) tapi tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam mengikuti Lomba gerak jalan. Ini untuk menanam kan jiwa perjuangan kepada anak-anak agar semangat kemerdekaan terus ada sejak dini dan sampai kapanpun,” ucap Sangadi Jiko Belanga.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar