Program Sehat Pemdes Nuangan Barat Berikan Susu dan Makanan Bergizi bagi Bumil dan Lansia

BOGANINEWS, BOLTIM – Bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat, juga menjadi program Sehat Pemerintah Desa (Pemdes) Nuangan Barat Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berikan asupan makanan bergizi, vitamin dan susu bagi Ibu Hamil (Bumil) dan orang tua Lanjut Usia (Lansia).

“Adapun bantuan Susu vitamin, Buah buahan, minyak kelapa juga beras, bubur kacang hijau, dan telur kepada ibu hamil dan orang tua kami lansia,” ucap Sangadi Naungan Barat Evendi Suangi SP,d,” Senin (5/8/2024).

Untuk penyalurannya kata Sangadi, dibantu oleh istrinya, aparat desa, dan kader posyandu bertempat di Balai Desa Nuangan Barat.

Menurutnya bantuan makanan bergizi ini, adalah program sehat pemdes Nuangan barat bagi masyarakat.

“Sehingga berharap dapat menambah asupan makanan bergizi, bernutrisi agar masyarakatnya terhindar dari gizi buruk seperti Stunting bagi anak-anak dan berbagai penyakit agar lansia sehat selalu,” ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Sangadi, untuk program kesehatan kami prioritaskan sebelumnya juga menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi keluarga stunting, berupa telur ayam, susu, vitamin, dan nutrisi lainnya.

“Makanan vitamin ini untuk membantu pertumbuhan Bayi stunting, agar pertumbuhannya sehat dan pemenuhan gizi bagi anak tercukupi,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar