87 Kendis Pemkot Kotamobagu Segera Dilelang, Berikut Prosedur Pendaftarannya

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 87 unit Kendaraan Dinas (Kendis) akan dilelang oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Badan Pengelolah keuangan Daerah (BPKD).

Adapun dari total 87 unit aset Kendis tersebut antara lain, kendaraan roda dua, kendaraan roda empat.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kepala BPKD Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus Kamis (31/7/2024) menjelaskan, hal ini sudah dinilai oleh KPKNL.

“Dari kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sudah memberikan satu buku per unit kendis. Sedangkan untuk jadwal lelang, pada Jumat 2 Agustus 2024. Dari total kendis yang akan dilelang, ada 15 roda empat dan sisanya roda dua,” ujarnya.

Ia pun membeberkan syarat untuk ikut dalam proses tersebut, hanya melalui online.

“Metode lelang secara online, semua warga bisa ikut, untuk mekanisme keikutsertaan dalam lelang, peserta wajib memiliki akun lelang untuk mendaftar pada alamat domain (https://www.portal.lelang.go.id) setelah masuk di website ada persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya KTP, NPWP dan buku rekening tabungan gunanya uang jaminan yang disetor akan dikembalikan jika kemudian peserta bersangkutan tidak menang dalam lelang. Nah uang jaminan penawaran ini nantinya disetorkan langsung di virtual akun yang muncul saat mendaftar,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar