Kadis PUTR Bolmut, Pertanyakan Kinerja PT. Gama Cipta

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah meninjau langsung pekerjaan, penanganan Longsement ruas jalan Kuala-Taman Keydupa yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024.

Kepala DPUTR Bolmut Rudini Masuara, mengatakan, DPUTR telah melakukan pemantauan pekerjaan jalan Kuala-Taman Keydupa, namun saat ditemui pihak Direktur PT. Gama Cipta tidak berada di tempat.

“Sangat disesali sudah tiga hari tidak ada aktifitas pekerjaan, Seharusnya minggu ini sudah 6,5% pekerjaan, sementara kenyataanya baru 0%. Apabila Minggu ini tidak memenuhi target 6,5% sesuai rencana, maka minggu depan akan memerintahkan melakukan SCM. Kami menilai pihak perusahan telah mengabaikan pekerjaan, serta kami telah melakukan teguran keras. Saat ini juga, banyak keluhan masyarakat yang menimbulkan dampak kesehatan,” ungkap Rudini, Selasa (30/7/2024).

Terpisah, PT. Gama Cipta Bagian Quantity Abdul. Muthalib Boulu, saat dikonfirmasi mengatakan, dari konsultan pengawas molornya pekerjaan ini diakibatkan oleh alat dilapangan sedang digunak pihak lain. Selain itu, masih ada urusan internal pihak ketiga yang harus diselesaikan untuk melakukan mobilisasi alat.

“Ini sudah masuk minggu kesembilan dan pekerjaan sudah mencapai 6,5 persen. Untuk total anggaran sebesar Rp. 7.392.671.350,00,” singkatnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar