Perkuat Sinergitas Menghadapi Pilkada 2024, Polres dan Bawaslu Bolmong Belajar Bersama

BOGANINEWS, BOLMONG – Dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2024, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolmong terus memperkuat sinergitas. Salah satunya melalui kegiatan Belajar Bersama.

Dengan mengangkat tema “Persiapan Pilkada Serentak dan Isu Lokal” jajaran Polsek Polres Bolmong bersama Bawaslu Bolmong mengadakan kegiatan Belajar Bersama bertempat di Aula Tatag Trawang Tungga Polres Bolmong, Selasa, 30 Juli 2024.

Mewakili Kabag SDM Polres Bolmong, Iptu Annisa Hemas SIK, M.Sc menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam rangka persiapan Pilkada Serentak. Sehingga itu kata dia, perlu adanya sinergitas dan koordinasi antara Polres dan Bawaslu untuk meminimalisir pelanggaran dan keamanan di Pilkada nanti.

“Koordinasi perlu dilakukan salah satunya belajar bersama dengan Bawaslu Bolmong sebagai pengawas Pilkada, sehingga ada sinergitas yang bisa dilaksanakan,” ujar Polwan berparas cantik ini.

Sementara itu Bawaslu Bolmong yang hadir sekaligus menjadi narasumber pada giat kali ini, yaitu Neila Montolalu, Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Bolmong.

Pada kesempatan itu, Montolalu lantas menguraikan alur penanganan pelanggaran dan potensi kerawanan dalam Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Bolmong.

Menurut Montolalu, pentingnya koordinasi yang intens antara Bawaslu Bolmong dan jajaran Polres Bolmong tidak lain untuk sama-sama mensukseskan Pilkada 2024 ini.

“Intinya tugas Bawaslu adalah pengawasan, sehingga itu perlu adanya dukungan Polres dalam hal keamanan, guna tercapai Pilkada yang aman dan Jurdil,” kata Montolalu saat memberikan materi dihadapan personel Polsek jajaran Polres Bomong. (ST)

Komentar