Pemdes Bai Gelar Musdes RKP Des 2025 Sekaligus Memberikan BLT Bulan Juli Kepada KPM

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bai Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar Musyawarah Desa Rencana Kerja Program Desa (RKP Des) tahun 2025 dilanjutkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan Juli 2024, kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sangadi Bai Meity Paputungan saat memimpin rapat RKP Des 2025 mengatakan ada beberapa rencana rancangan program pemerintah desa untuk pembangunan berkelanjutan di tahun 2025.

“Banyak masukan dan usulan skala prioritas dalam pembangunan berkelanjutan di desa kami, semuanya di rampung dan disepakati untuk apa saja yang menjadi program kebijakan kerja di desa,” ucap Sangadi Rabu (24/7/2024).

Selanjutnya Sangadi dan jajaran perangkat desa menyalurkan hak rakyat yakni BLT Bulan Juli kepada masing-masing penerima manfaat mendapatkan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah.

“Penyaluran BLT kepada 25 KPM untuk bulan Juli tahun 2024 tersebut diserahkan langsung kepada penerima bertempat di Balai Desa Bai, usai kami membahas RKP Des 2025, yang disaksikan langsung oleh BPD, perangkat desa dan pendamping desa.

“Kami juga melakukan posyandu pekan imunisasi nasional di hari anak nasional degan memberikan asupan makanan bergizi dan polio yang dihadiri langsung oleh tenaga media puskesmas dan bidan desa,” aku Meity Paputungan.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar