Warga Bolmut Deklarasikan Laskar Mania

BOGANINEWS, BOLMUT – Warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (19/6/2024), mendeklarasikan pembentukan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang dinamakan Laskar Mania Indonesia (LMI). Deklarasi tersebut digelar di Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang.

Salah satu sesepuh LMI Momi Datukramat mengucapkan, terima kasih kepada para kaum muda dan tokoh masyarakat Bolmut yang telah berinisiatif menjadi perumus terbuntuknya LMI.

“Organisasi ini sudah lama kami rindukan sejak kami masih beraktifitas sebagai penambang. Organisasi ini didirikan untuk tujuan di bidang sosial kemasyarakatan, keamanan daerah serta melestarikan adat dan budaya di tanah mania. Kehadiran LMI ini sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi sesama warga Bolmut, serta sebagai wadah dalam melindungi hak-hak warga Mania dimanapun berada,” jelas Datukramat.

Lanjutnya, LMI ini dibentuk untuk semua warga Bolmut, karena LMI ini akan menjadi perekat warga Bolmut dimanapun berada. LMI juga lahir dari sebuah inisiatif teman-teman, namun bagimana kemudian LMI harus menghindar sejauh mungkin dari politik praktis.

LMI juga telah melakukan pembentukan panitia musyawarah besar (Mubes) karana nantinya akan memilih Ketua yang akan menahkodai LMI ke depan. “Untuk waktu dan tanggal pelaksanaan Mubes, akan menunggu hasil musyawarah dari panitia pelaksana kegiatan,” jelas Momi.

Diketahui, hadir dalam deklarasi tersebut diantaranya, sesepuh Laskar Mania Abdul Zamad Lauma, Eddy Pontoh, Sarjan Hanafi, Benyamain Enjepana, Oval Laiya, serta para pemuda dan warga yang tergabung dalam LMI.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar