Pemdes Matabulu Serahkan Alat Mesin Pertanian Kepada Empat Kelompok Tani

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat dan upaya program dalam penanganan ketahanan pangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Matabulu, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada empat kelompok tani (poktan) yang berjumlah 21 orang petani.

Penjabat Sangadi Desa Matabulu Pario Mokoginta S.Pd, di dampingi Sekretaris Desa Bahar Mamonto dan perangkat desa lainnya, Rabu (12/6/2024) pagi, telah menyerahkan bantuan alsintan kepada sejumlah poktan bertempat di Balai Desa Matabulu.

“Ini kegiatan ketahanan pangan dan upaya untuk pemberdayaan dan peningkatan produktivitas hasil pertanian di desa kami, makanya bagi para kelompok tani, kami telah menyerahkan bantuan berupa alat mesin 1 unit traktor mini, 11 unit mesin pangkas rumput, dan 5 unit tangki semprot bagi 4 empat poktan yang berjumlah 21 orang di desa Matabulu,” ujar Sangadi.

Degan diberikan bantuan tersebut, lanjut Sangadi, ia berharap dapat membantu sekaligus mempermudah kegiatan pertanian di wilayahnya.

“Semoga bantuan alat mesin pertanian ini dapat membantu dan juga mempermudah para petani dalam menggarap lahannya, agar produksi pertanian meningkat dengan baik. Ini program pemerintah tentang ketahanan pangan, makanya saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin, jaga dan rawat, dan tidak dapat diperjualbelikan, karena ini milik kelompok tani,” tegasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar