Bawaslu Bolmut Awasi Ketat Logistik Pemilu

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan melakukan pengawasan terhadap logistik Pemilu, hingga proses pendistribusian.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, Senin (8/1/2024). Dikatakannya, Bawaslu Bolmut akan terus melakukan pengawasan logistik Pemilu Tahun 2024, terutama terkait dengan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara.

Bawaslu mempunyai peran penting, dalam memastikan kelancaran dan keamanan logistik, sebagai bentuk terwujudnya Pemilu yang berkeadilan, jujur dan bermartabat.

“Bawaslu Bolmut mengedepankan aspek pencegahan serta kepastian dalam kepatuhan, dalam melakukan pengawasan logistik sebelum hari pemungutan dan perhitungan suara nanti,” jelas Muin.

Lanjutnya, kehadiran Bawaslu dalam rangka memastikan proses distribusi surat suara berjalan sesuai dengan prosedur, dan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

Pada prinsipnya Bawaslu Bolmut ingin memastikan bahwa dalam proses distribusi surat suara, semuanya berjalan sesuai dengan prosedur yang benar, sehingga surat suara yang dikirim dan diterima oleh KPUD Bolmut sesuai dengan kebutuhan.

“Pengawasan terkait logistik ini merupakan hal yang sangat penting dilakukan, mengingat logistik merupakan salah satu komponen terpenting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti,” terang Muin.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar