Ini Prodak Makanan Khas Kota Kotamobagu Yang Akan Dipromosikan di Festival North Sulawesi

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu ikut serta dalam festival North Sulawesi yang di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi utara (Sulut) bertempat di Hotel Borobudur Jakarta.

Sesuai jadwal pelaksanaan festival north Sulawesi, kegiatan akan digelar selama satu bulan penuh, yakni mulai dari tanggal 1 Hingga 30 September 2023 mendatang.

Adapun untuk Kota jasa yang di bawah kepemimpinan ibu Walikota Tatong Bara dalam ajang Festival ini mempromosikan makan khas Kota Kotamobagu seperti Kue Basa dan Menu Ikan juga aneka minuman kopi khas Kotamobagu.

Jenis Kue yakni panada dan kueku isi kacang ijo sedangkan kan untuk menu ikan Dan sayur yakni sayur Sambiki, Ganemo, Daun Papaya, Cakalang Garo Rica dan Ayam Sinorang sementara untuk minuman dan makanan ringan hingga hasil UMKM lainya yakni Gula Semut, Kacang Goyang,Kripik pisang Bongkai, Kopi Organic Kopi Songara Kue Kolombeng, MinyaK VOC, dan Sambel Roa.

Sebagaimana disampaikan Asisten II Pemerintah Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, S.E., bahwasanya Pemkot siap ikuti kegiatan tersebut dan akan mempromosikan apa yang ada di Kotamobagu.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu sangat siap dan sangat mendukung kegiatan Pameran Discover North Sulawesi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Ini tentunya merupakan kesempatan emas bagi Pemerintah Daerah dalam menampilkan sekaligus mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki Kota Kotamobagu, termasuk adat istiadat, budaya, kuliner serta ajang untuk mempromosikan produk – produk unggulan UMKM di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar