Semarak HUT RI ke -78 Tahun, Pemdes Kayumoyondi Gelar Lomba Tradisional Hingga Pesta Rakyat

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Tahun Republik Indonesia (RI) dirayakan seluruh masyarakat dengan berbagai lomba. Selain memasang bendera dan umbul-umbul beberapa kegiatan juga turut mengisi hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus.

 

Seperti Pemerintah Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengelar lomba permainan tradisional, baca Qur’an tarian seni, Dana-dana, dan berbagai kegiatan lainnya, untuk menyemarakkan HUT ke-78 Tahun Republik Indonesia.

Pejabat Sangadi Desa Kayumoyondi Husen Uhum Mokoagow, melalui Sekdes Muksin Gobel, Kamis (17/8/2023) mengatakan kami telah bentuk panitia lomba kegiatan HUT RI yang diketuai oleh Alhimny Fitra Januh.

“Kegiatan dimulai dari tanggal 5 Agustus, dan rencananya akan di tutup besok tanggal 18 Agustus. Kan kami tadi mengikuti upacara 17 Agustus bersama pemerintah Boltim yang di pimpin langsung oleh pak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, nanti sebentar malam kita akan lomba panjat pinang sekaligus pesta rakyat degan acara Bakar Binarundak atau Nasi Bulu,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan untuk meramaikan HUT RI Ke-78 Tahun ini di isi degan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh masyarakat desa Kayumoyondi.

“Adapun lombanya seperti Fashion show anak-anak, lomba baca Qur’an, langkadan, lari karong, tarik tambang, panjat pinang, lari kelereng, dan semua olah raga tradisional. Hadiah berupa uang pembinaan dan tropi bergilir dari Sangadi, dan angaran kegiatan bersumber dari dana desa juga sumbangan dari masyarakat dan donatur yang tidak mengikat,” ucapnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar