Pemda Bolsel Hibahkan Lahan 2 Hektar Pembangunan SMK Muhammadiyah

BOGANINEWS, BOLSEL – Dengan melihat Visi dan Misi Muhammadiyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memberikan dukungan positif terhadap organisasi Islam ini.
Seperti disampaikan Bupati Bolsel, Hi. Herson Mayulu SIP (H2M) pada Musyawarah Daerah (Musda) III Muhammadiyah yang digelar di Balai Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki (10/7) akhir pekan lalu, bahwa komitmen Muhammadiyah untuk membangun peradaban berkemajuan dan misi mereka dalam mencerdaskan anak bangsa terutama dalam hal keagamaan sangat sejalan dengan visi religius Bolsel.
“Sebagai bentuk dukungan, saya mewakili Pemda Bolsel, menghibahkan tanah seluas dua hektar untuk pembangunan SMK Muhammadiyah,” aku Bupati. Lanjutnya, lokasi tanah hibah tersebut berdekatan dengan Kantor Departemen Agama, kompleks Panango. “Proses hibah ini secepatnya akan ditindak lanjuti, agar rencana pembangunan sekolah tersebut tidak tertunda. Kami juga berharap, dengan dibangunnya sekolah ini kedepan bisa meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di Bolsel,” jelas Bupati.
H2M juga berpesan, agar tanah hibah ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. “Selain itu, Pemerintah daerah juga berharap, agar SMK Muhammadiyah Bolsel, kedepan mampu memberikan inovasi – inovasi serta pemberdayaan bagi pemerintah,” harapnya.
Terpisah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bolsel, Jamaludin Lamato, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang sudah mengambil keputusan besar dengan menghibahkan tanah kepada Muhammadiyah. “Kami warga Muhammadiyah Bolsel selalu ingin bersinergi dengan umara atau pemimpin yang religius. Dengan adanya kerja sama seperti ini, akan lebih meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan warga Muhammadiyah yang ada di Sulut khususnya di Bolsel,” terang Lamato.
Dikatakannya lagi, Muhammadiyah berpikir, bahwa hibah dua hektar lahan ke Muhammadiyah mencerminkan pemikiran Bupati Bolsel yang selalu melampaui zaman. “Insya Allah dua tahun ke depan SMK Muhammadiyah Bolsel akan terwujud. Bahkan, 10 tahun ke depan, dipastikan Bolsel akan memiliki perguruan tinggi Muhammadiyah,” akunya. (HBO)

Komentar