Wali Kota Kotamobagu Tinjau Sejumlah Titik Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

BOGANINEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, melakukan peninjauan di sejumlah titik pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Kotamobagu, Senin (5/7/2021).

Wali Kota yang didampingi unsur Forkopimda, mendatangi lokasi masing-masing di Puskemas Kelurahan Gogagoman, Desa Bilalang Satu, Kelurahan Sinindian, dan Desa Poyowa Besar II.

Dalam kesempatanya Tatong mengatakan kunjungan tersebut merupakan tanggung jawab kepada masyarakat dalam rangka menyamakan persepsi guna mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Kunjungan ini dimaksud agar kita bisa menyamakan presepsi kita bisa memapping semua kemampuan kita untuk bisa mempercepat proses Vaksinasi ini,” kata Wali Kota.

Selain itu kata Tatong, kunjungan tersebut juga merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna melihat secara langsung tentang kekurangan vaksin Covid-19 yang terjadi di wilayah Kotamobagu.

“Tentunya dengan kunjungan ini, semua masalah baik percepatan penanganan vaksinasi, atau kekurangan vaksin dapat dipantau. Serta bagaimana Pemkot melayani kebutuhan masyarakat yang begitu antusiasnya. Sebab, saat ini Kotamobagu masih kekurangan vaksin Covid-19,” jelasnya.

Diungkapkannya, hingga saat ini, tahap dua vaksinasi di Kota Kotamobagu sudah mencapai 17 persen.

“Melalui kunjungan ini, Pemkot juga dapat melihat dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan pusat, agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar