63 Unit RTLH di Boltim Mulai Dibangun, Satu Unit Senilai 30 Juta

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai membangun 63 unit bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), bagi masyarakat di Kecamatan Modayag Barat.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Rudi S. Malah, kepada sejumlah awak media, Kamis, (19/9/2019). Untuk pekerjaan tersebut dikontrak CV. Defando Jaya, sebagai pelaksana dan telah dimulai pembangunannya sejak awal September 2019.
“Waktu pekerjaan 110 hari kalender. Batas pekerjaanya sampai tanggal 23 Desember 2019. Sesuai pagu, anggarannya per unit yaitu 30 juta rupiah. Jadi seluruhnya memakan dana APBD tahun 2019 sebesar Rp 1.89 miliar,” ungkap Rudi.
Lanjutnya, jika tidak selesai tepat waktu, pihak kontraktor akan dikenakan sanksi.
“Apabila sampai batas waktu yang ditentukan namun pekerjaan belum rampung, maka kontraknya hanya akan dihitung sesuai dengan jumlah RTLH yang telah selesai 100 persen. Meski bangunan sudah berdiri tapi belum ada atap, itu tidak masuk hitungan,” tegasnya.
Ia juga berharap, agar pihak ketiga mempercepat pekerjaan guna mengejar waktu yang disepakati bersama.
“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat penerima bantuan RTLH, agar bersama-sama membantu mengawasi pekerjaan. Jika menemui masalah pembangunan baik dari segi material dan lain-lain, diharapkan segera melaporkan ke Dinsos Boltim untuk segera ditindaki,” pintanya. (Agung)

Komentar