6 Pasien di Bolmut Hasil Rapid Tes Dipulangkan

BOGANINEWS, BOLMUT – Tim Gugus Tugas Covid-19 telah memulangkan 6 pasien yang telah menjalani rapid test dan dinyatakan Negatif, setelah mereka menjalani isolasi selama dua minggu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, berdasarkan hasil Swab yang kedua kalinya yang telah di kirim BTKL kepada Dinkes Bolmut pada tanggal 7 Mei 2020, maka 6 orang pasien tersebut dinyatakan tidak terkonfirmasi Posiitif Covid-19.
“Berdasarkan keputusan bersama tim medis RSUD Bolmut pada tanggal 6 Mei 2020, maka mereka dipulangkan setelah melihat perkembangan medis sudah membaik dan bisa melakukan isolasi mandiri di rumah, dengan pantauan ketat Puskesmas di wilayah dan dibantu lintas sektor,” jelas Jusnan.
Lanjutnya, dengan hasil Swab yang kedua dan hasilnya Negatif, maka Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bolmut dan RSUD Bolmut menegaskan, bahwa 6 orang tersebut yang semuanya berasal dari Kecamatan Kaidipang, dinyatakan bebas Covid-19 sesuai fakta hasil pemeriksaan selama ini.
“Jadi janganlah kita menjustifikasi kalau sudah dilakukan rapid test lalu kemudian dikatakan Covid-19. Namun jika hasil laboratoriumnya melalui tes Swab positif, berarti itu tertular Covid- 19. Proses ini cukup panjang dan semoga tidak ada lagi yang positif. Saat ini yang masih di rawat di ruang isolasi RSUD Bolmut satu orang pasien Covid-19, asal Kecamatan Bintauna. Sesuai hasil Swab test kedua masih dinyatakan positif. Saya berharap dan menghimbau kepada masyarakat, agar memperlakukan pasien yang dipulangkan dengan baik,” pintanya. (WaOne)
6 Nama yang sudah dipulangkan dari RSUD Bolmut:
1. M.A Umur 51 Tahun (berstatus OTG) Desa Bigo Kecamatan Kaidipang
2. S. A umur 47 Tahun ( Berstatus OTG) Desa Bigo Kecamatan Kaidipang
3. N.A umur 23 (berstatus ODP) Desa Bigo Kecamatan Kaidipang
4. F.A umur 13 Tahun (berstatus ODP) Desa Bigo Kecamatan Kaidipang
5. S.A umur 55 Tahun (berstatus ODP) Desa Kuala Kecamatan Kaidipang
6. M.H umur 27 Tahun (berstatus OTG) Desa kuala Kecamatan Kaidipang
Sumber : Dinkes Bolmut 

Komentar