38 Calon Paskibraka Bolmong Lolos Seleksi

BOGANINEWS, BOLMONG – Seleksi calon Paskibraka yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabuaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berhasil memilih 38 siswa dan siswi dari 34 sekolah sekolah yang ada di Bolmong. Dari total 145 siswa, disaring menjadi 75 orang, kemudian melewati beberapa tahapan penilaian dan akhirnya 38 siswa yang terpilih.

Para pelajar yang memenuhi syarat ini, nantinya akan mendapatkan mandat untuk bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Agustus 2020 mendatang. Dari 38 pelajar ini, dua diantaranya akan dikirim ke Provinsi untuk mengikuti seleksi selanjutnya menjadi utusan Pemkab Bolmong.

Menurut Kadis Dispora Bolmong, Lutfi Limbanadi, dalam pelaksanaan  seleksi pihaknya tidak pandang bulu. Penilaian sesuai dengan kriteria yang ada. “Seleksi ini tidak ada intervensi dari pihak manapun. Ini murni sesuai dengan aturan Paskibraka yang ada. Apabila tidak mememnuhi syarat, maka kami tidak akan merekrutnya,” aku Lutfi.

Lanjutnya, penjaringan ini dilaksanakan, agar calon Paskibraka di Bolmong murni tanpa ada unsur apapun. Penjaringan juga sengaja dilakukan jauh sebelumnya agar bisa mendapatkan hasil maksimal. “Yang paling penting adalah seleksi utusan ke Provinsi, karena nantinya jika memenuhu syarat dan penilaian baik, maka Pemkab Bolmong nantinya akan ada utusan bertugas sebagai Paskibraka dalam tingkat Nasional,” terang Lutfi. (ino)

Komentar