37 Peserta Paskibra Lulus Memenuhi Syarat

BOGANINEWS, BOLSEL – Sebanyak 37 peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka)  lolos seleksi di Kabupetan Bolmong Selatan (Bolsel). Menurut Ketua Panitia seleksi Sakina Hasan, seleksi yang dilakukan sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.
Menurutnya, anggota Paskibra yang lolos seleksi tersebut merupakan utusan sekolah-sekolah yang ada di Bolsel. Peserta yang ikut seleksi sebanyak 51 orang dan memenuhi syarat hanya 37 orang. “Dua diantaranya menjadi paskibra tingkat provinsi,” katanya.
Senada dikatakan anggota Panitia Seleksi (Pansel) Fauzi Makkah, bahwa penjaringan calon Paskibra tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. “Setelah terpilih, mereka akan dikarantina dalam rangka pelatihan dan pembekalan menjelang hari kemerdekaan,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolsel, Ramli Abdul Majid berharap, peserta yang terpilih menjadi Paskibra diharapkan dapat bertugas dengan baik.
“Paskibraka yang terpilih harus menjaga kesehatan dan berlatih dengan serius. Saya berharap agar pemuda-pemudi ini dapat mengharumkan nama Bolsel, Provinsi Sulut dan terlebih khusus Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya. (HBO)

Komentar