206 Siswa Baru SMK Kaidipang Ikuti PLS

BOGANINEWS, BOLMUT – Ratusan siswa baru di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Kaidipang melalui Ketua Panitia yang juga membidangi Kesiswaan Arif Djahala. Dikatakannya, kegiatan PLS berlangsung dari 15-17 Juli 2019.

“Jadi 206 siswa baru ini sudah terbagi ke beberapa jurusan dan mereka juga sudah mengikuti kegiatan pra PLS pekan lalu,” kata Djahala.

Terpisah Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmut, Patra Kapiso meminta pihak panitia PLS SMK Negeri 1 Kaidipang tidak melaksanakan perploncoan terhadap siswa baru.

“Jangan ada istilah perploncoan dalam PLS, kalaupun panitia menggodok siswa baru, harus pada aspek edukatif dan mencerdaskan siswa,” pintanya.

Kacabdin juga menyampaikan kepada siswa baru agar dapat mengikuti dengan baik kegiatan PLS, karena manfaatnya untuk orientasi di lingkungan sekolah. “Siswa adalah generasi terbaik. Sehingga jadilah generasi kuat belajar agar tercapai cita-cita kalian di masa depan,” harapnya. (WaOne)

Komentar