Pj Wali Kota Kotamobagu Panen Padi Sekaligus Serahkan Alsintan Kepada Kelompok Tani

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., Senin (1/7/2024), Panen Padi Sawah sekaligus Menyerahkan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu, menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian kepada 5 Kelompok Tani berupa Traktor Roda 2, dan Bantuan Pompa Air kepada 2 Kelompok Tani di Kota Kotamobagu.

Saat penyaluran Pj Wali Kota mengatakan hari ini kita dapat bertemu di tempat ini dalam rangka Panen Padi sekaligus penyerahan bantuan alat Pertanian, dimana penyerahan Alat Pertanian ini bertujuan untuk mempermudah dan untuk efisiensi waktu serta diharapkan dapat meningkatkan Produksi Pertanian.

“Supaya bantuan Alat Pertanian ini dapat lama digunakan, maka saya juga berharap agar Alat Pertanian ini diatur penggunanya oleh Kelompok Tani yang menerima. saya harap Alat Pertanian ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama oleh para Petani,” harap Asripan Nani.

Kegiatan juga turut dihadiri Asisten 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Adnan., S.Sos., M.Si, Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati., S.T., M.Si., Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka., S.E., Sangadi Desa Bungko, Aminulah Paputungan serta para Petani di Desa Bungko.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar