Operator dan Perangkat Desa Jiko Belanga Ikuti Bimtek Update DTKS SIKS-NG

BOGANINEWS, BOLTIM – Operator dan Perangkat Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan, mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), oleh Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang bekerja sama degan Kementerian Sosial (Kemensos RI) Dinas Sosial Provinsi Sulut.

Ada 81 Operator perangkat desa se-kabupaten Boltim mengikuti kegiatan Bimtek yang digelar selama dua hari dari tanggal 4-5 Juli 2024 SwissBel Hotel Manado.

Kegiatan Bimtek ini bertemakan tentang Peningkatan kapasitas pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial Nex Generation update DTKS (SIKS-NG), yang dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), dan Narasumber dari Kemensos wilayah Dinsos Provinsi Sulut, pada hari Rabu sampai Kamis bulan Juli 2024.

Bupati Boltim saat membuka sekaligus menjadi nara sumber pemateri, mengatakan selamat mengikuti Bimtek juga memaparkan tentang sistem DTKS.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Boltim, saya mengapresiasi Kemensos RI degan kegiatan ini kepada aparat Desa Se-kabupaten Boltim. Bimtek tentang Peningkatan kapasitas pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial Nex Generation update DTKS (SIKS-NG), yang sangat baik untuk diikuti oleh perangkat dan operator DTKS agar mengetahui data kesejahteraan Sosial masyarakatnya di wilayahnya masing-masing. Selamat mengikuti Bimtek ini, dan Ikuti baik baik dan pahami semua materi yang diberikan oleh narasumber,” pinta Bupati Boltim SSM.

Lebih lanjut dari Kemensos memaparkan beberapa materi terkait Peningkatan kapasitas pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial Nex Generation update DTKS (SIKS-NG) kepada operator desa yang mengikuti Bimtek tersebut.

“Kegiatan Bimtek Peningkatan kapasitas pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial Nex Generation, agar kita bisa update tentang DTKS (SIKS-NG). Kami selaku operator dan perangkat Pemerintah Desa Jiko Belanga mengikuti baik bimtek ini selama dua hari, untuk bekal kami di desa agar mengetahui data kesejahteraan sosial masyarakat,” ujar Sangadi Sepriyanto J Matuak, melalui Sekertaris Desa Jiko Belanga Jemrife Lumintang.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar