Bupati Boltim SSM Tunjuk Rusmin Mokoagow Plh Sekertaris Daerah Totabuan Timur

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, (SSM) menunjuk Drs. Rusmin Mokoagow sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, bertempat di ruang kerja Bupati, Kamis (11/7/2024).

Penunjukan Plh Sekda kepada Rusmin Mokoagow menggantikan Sekda definitif Ir. Sonny Warokka, mempunyai dasar, yang dimana Sonny Warokka saat ini tengah mengambil cuti tahunan hingga 30 Agustus 2024, sebab itu, Rusmin Mokoagow akan melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda sampai Sekda definitif kembali aktif dari cutinya. Diketahui Sekda Sonny Warokka baru akan memasuki masa pensiun pada Februari 2025 mendatang.

Pada kesempatan itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan harapannya agar Rusmin Mokoagow dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga kesinambungan pelayanan publik di Boltim.

“Penunjukan ini dilakukan demi menjaga kelancaran administrasi dan pelayanan di pemerintahan daerah. Dan saya yakin Rusmin Mokoagow Birokrat senior yang saat ini menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Boltim, dianggap memiliki kapasitas dan pengalaman yang memadai untuk mengemban tugas sebagai Plh Sekda, beliau mapan di wilayah administrasi dan latar belakang pengalaman kinerja baik,” ucap Bupati Boltim.

Menurutnya dengan adanya penunjukan ini, Pemerintah Kabupaten Boltim berharap agar roda pemerintahan tetap berjalan lancar dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Diharapkan Rusmin Mokoagow dapat melaksanakan tugas Plh ini degan baik dan amanah,” singkat Sachrul Mamonto.

Pelantikan juga turut dihadiri, Asisten Setda Hendra Tangel, Kaban Bkpsdm Abdal Mamonto, jajaran kepala Dinas lingkup Pemkab Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar