Berhasil Sabet Medali Emas, Perunggu dan Perak, Bupati Bolsel dan Wabup Apresiasi 18 Atlet Usia Dini Kempo

BOGANINEWS, BOLSEL- 18 orang atlit junior usia dini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali torehan prestasi membanggakan di cabang olahraga (cabor) kejuaraan Shorinji Kempo antar Kenshi Se Provinsi Gorontalo dan Terbuka.

Kejuaraan yang berlangsung sejak tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2024 tersebut dilaksanakan di Aula STA Batudaa.

Dari total 76 keping medali yang diperebutkan dalam Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Kenshi se-Provinsi Gorontalo tersebut, 18 atlet muda Shorinji Kempo asuhan Shenpai Eyldi E. H. Tangahu, SPd yang turun berlaga dalam 12 kelas pertandingan, berhasil menyabet enam medali emas, sembilan medali perak, dan dan delapan medali perunggu.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt, MSi menyampaikan apresiasi kepada para atlet muda Shorinji Kempo asal Bolsel yang telah berjuang dan mengharumkan nama daerah.

Bupati juga menyampaikan Selamat atas prestasi yang di peroleh dan merasa bangga kepada para delegasi cilik asal Bolsel. “Selamat atas prestasinya. Torang harus bangga karena walaupun olahraga ini berasal dari Jepang, ternyata banyak anak-anak Bolsel yang tertarik dan menekuninya. Apalagi sampai memboyong belasan medali,”. Kata Bupati, Minggu (30/6/2024).

Sementara itu, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid selaku Ketua KONI Bolsel juga mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian ini seraya mengucapkaan selamat kepada para atlet muda tersebut.

“Terima kasih kepada para atlet muda dan ofisial yang sudah mengharumkan nama Bolsel lewat olahraga Shorinji Kempo,”. Ucapnya.

“Saya berharap melalui prestasi yang telah diraih, cabor ini dapat lebih berkembang dan semakin bertambah peminatnya di Bolsel,”. Harap Wabup.

Komentar