Tinjau Korban Banjir, Bupati Bolsel Ingatkan Warga Tetap Waspada 

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si Gerak cepat melakukan peninjauan langsung dibeberapa titik yang berada di kecamatan Pinolosian dan Pinolosian Tengah, yang terkena luapan air sungai dan longsor, Rabu (26/6/2024).

Hal ini, diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Bolsel selang beberapa hari terakhir sehingga mengakibatkan longsoran disejumlah titik dan meluapnya air sungai hingga ke pemukiman warga di beberapa desa.

Bupati Bolsel melihat langsung dan berdialog dengan warga masyarakat terdampak untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini di lapangan.

Bupati Bolsel mengimbau warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas mengingat Bolsel saat ini sedang dilanda cuaca ekstrem. “Saya mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat intensitas hujan yang cukup deras belakangan ini,”. Kata Bupati.

Selain itu, untuk para pengendara, Bupati mengingatkan untuk berhati-hati karena kondisi jalan yang licin. “Kepada seluruh masyarakat saya mengajak untuk mari saling bahu-membahu membantu korban yang terdampak banjir,”. Pintanya.

“Bagi warga masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana agar tetap waspada untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor,”. Tegasnya.

Usai melakukan peninjauan didua kecamatan tersebut, Bupati langsung bergerak melakukan peninjauan di sejumlah titik di Kecamatan Helumo, Tomini dan Posigadan. Setelah itu, Bupati mengumpulkan jajaran perangkat daerah terkait di rumah dinas Camat Posigadan untuk melakukan rapat evaluasi dan rencana tindak lanjut atas hasil monitoring kegiatan peninjauan.

Turut mendampingi Bupati diantaranya Sekda M. Arvan Ohy bersama para pimpinan perangkat daerah terkait, camat dan pemerintah desa setempat.

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar