Menjawab Kerinduan Masyarakat, Dua Aktifis HMI Ini Bakal Duet di Pilkada Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinamika politik lokal terus mencuat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2024. Pada Pilkada di Bolmut ini, ada dua birokrasi handal yakni Asripan Nani dan Arter Datungsolang, di gadang-gadang akan berduet pada momentum pesta demokrasi lima tahun ini.

Menurut Rifky Tegila, warga Kecamatan Bintauna, tidak ada lagi argumentasi ataupun referensi akademik yang dapat membantah fakta, bahwa hasil Pilpres kemarin akan merembet sampai pada Pilkada serentak tahun 2024 ini. Tensi euforia Gemoy akan kembali naik di tengah-tengah gemuruh Pilkada serentak. Sehingga sudah pasti efek kekuatan Gemoy akan menular juga ke Pilkada Bolmut 2024.Momentum Pilkada tahun 2024 ini akan kembali tersaji Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Dua figur birokrasi yang sering dibicarakan oleh masyarakat berpelung maju pada Pilkada Bolmut nanti. Mereka adalah Asripan Nani dan Arter Datunsolang. Duet mereka diyakini bisa membawa perubahan signifikan lewat konsep-konsep brilian dalam memajukan Bolmut, karena kedua sosok tersebut memiliki konsep serta gagasan yang mumpuni dalam membangun daerah,” kata Rifky, Senin (3/6/2024).

Senada dikatakan warga Desa Bolangitang Migdad Yarbo, bahwa kedua figur ini dinilai sangat pantas untuk memimpin Bolmut lima tahun kedepan. Apalagi keduanya punya rekam jejak yang mentereng dalam dunia pemerintahan. Asripan Nani dan Arter Datungsolang berangkat dari latar belakang sebagai aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berproses, sehingga sukses menjadi seorang birokrat.

Kedua sosok tersebut dianggap bisa melahirkan terobosan baru menjadi Bolmut baru 2024 sesuai harapan masyarakat Bolmut. A2 merupakan tokoh representasi dari perwakilan elemen yang saling melengkapi dalam urusan seluruh kepentingan masyarakat Bolmut. karena itu keduanya bisa dipastikan sebagai pasangan yang paripurna dalam menuju Bolmut baru 2024 nanti.

“Pasangan ini kami pastikan akan sangat diterima di seluruh elemen dan kelompok masyarakat, karena pasangan ini merupakan solusi bagi Bolmut yang kapasitas serta kualitas kedua figur ini sudah tidak diragukan lagi,” jelas Migdad.

Terpisah, Sekertaris Tim Kerja Daerah (TKD Iqra Bangko, mengatakan, sesuai arahan pusat KIM tetap solid menghadapi Pilkada Bolmut mendatang, karena KIM akan tetap mesra dari tingkat Pusat sampai daerah dalam menghadapi Pilkada nanti.

“Semua memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan oleh KIM. Nanti kita lihat saja siapa yang nantinya akan diputuskan. Namun pada prinsipnya KIM akan solid menghadapi Pilkada serentak, termasuk Pilkada Bolmut. KIM akan tetap dinamis dengan konstalasi politik baik lokal maupun regional,” ungkapnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar