Ketua Bawaslu Bolmut Lantik 15 PKD Kecamatan Kaidipang

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melantik 15 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Kaidipang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dilantik langsung oleh Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S.Hut, pelantikan tersebut digelar Cafe Resto Coconut Beach, Desa Buroko, Minggu (2/6/2024).

“Selamat kepada 15 PKD Kecamatan Kaidipang yang baru dilantik. Sebuah tanggung jawab besar akan diemban oleh bapak ibu sekalian,” ujar Muin dalam sambutannya.

Lanjut Muin, PKD merupakan ujung tombak dari Bawaslu yang ada di tingkat kelurahan atau desa. Sehingga itu kata Muin, dikarenakan tahapan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan, PKD yang baru dilantik diharapkan menyesuaikan dan mempelajari regulasi Pilkada 2024.

“Setelah ini PKD Kecamatan Kaidipang melakukan koordinasi dengan stakeholder di kelurahan atau desa masing-masing, serta melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak,” pinta Muin.

Muin juga mengingatkan untuk seluruh PKD yang baru dilantik untuk memiliki dan memahami prinsip-prinsip kemandirian, jujur, adil, independen, profesional, imparsialitas dan berintegritas.

“Saya berharap PKD yang baru saja dilantik mampu menjaga nama baik Bawaslu di mata masyarakat Bolmut secara umum. Juga diharapkan bisa memahami tugas dan fungsi pokok selama menjalankan tugas,” harap Muin.

Turut hadir, Camat Kecamatan Kaidipang, Danramil 1303-03 Kaidipang dan Kapolsek Kaidipang, Panwaslu Kecamatan dan PPK Kaidipang.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar