Hadiri Giat Moderasi Beragama FKUB Bolmong, Ini Kata Pj Bupati Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong, Jusnan C Mokoginta menghadiri sekaligus membuka kegiatan moderasi beragama oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolmong dengan tema Moderasi Beragama Untuk Umat Lebih Rukun dan Damai, di home stay Eftree, Kotamobagu, Selasa (11/6/2024).

Dalam sambutannya, Jusnan menegaskan bahwa kerukunan umat beragama merupakan pondasi utama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

Untuk itu kata Jusnan, FKUB memiliki peran sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Bolmong, sehingga terjalin keharmonisan antar umat beragama.

“Peran FKUB sangat penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan,” ujar Jusnan.

lanjutnya, penguatan moderasi beragama bisa dijadikan solusi dalam upaya perdamaian.

“Olehnya perlu didorong moderasi beragama sebagai gerakan untuk pencegahan konflik yang masih terjadi,” kata Jusnan.

Oleh karena itu kata Jusnan, Pemerintah Kabupaten Bolmong berkomitmen untuk berkolaborasi dengan FKUB dalam proses sosialisasi menyangkut kerukunan antar umat beragama.

“Jadi seperti di daerah yang rawan konflik, nanti dipasangi baliho berisi pesan-pesan damai, bisa mengedukasi masyarakat supaya tidak berpotensi terpecah belah dan menyadari akan pentingnya menjaga toleransi antar sesama umat beragama,” kata Jusnan.

Jusnan juga berpesan bakal menginstruksikan kepada para Camat, pemerintah desa maupun kelurahan, agar kerap melibatkan FKUB dalam berbagai kegiatan.

“Dalam kegiatan apapun itu, karena dengan adanya kerjasama yang baik, sosialisasi pesan perdamaian ini bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulut, Sabrin Sehe, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua MUI Bolmong, Kakan Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, Ketua FKUB serta para OKP dan jajaran pengurus FKUB Bolmong. (Adv)

Komentar