Diduga Ada Honor “Siluman” di RSUD Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Sangat disayangkan ada dugaan honor siluman di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Hal ini sesuai informasi yang beredar bahwa, terdapat honor yang tidak pernah masuk kantor namun menerima gaji honor.

Hal ini disampaikan salah satu pihak di RSUD Bolmut, yang engan namanya disebut. Diungkapkannya, ada honor berinisial (AM) yang tidak pernah masuk kantor, tapi menerima honor sebagai supir. Honor tersebut telah mengantongi SK sebagai supir dan tercatat sudah bekerja selama setahun.

“Kami tahu AM tidak pernah masuk apalagi bekerja sebagai supir. Kami sebagai ASN tidak masuk satu hari saja mendapat potongan, kenapa yang tidak pernah masuk kantor tetapi menerima gaji honor setiap bulan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Investigasi Negara (LIN) Bolmut, Candi Momouke, mengatakan, pihaknya juga telah menerima informasi bahwa ada oknum yang tidak pernah masuk kantor, namun selama ini menerima gaji honor. Dari informasi ini juga menyebutkan, bahwa honorer yang tidak pernah masuk dan menerima jasa honor adalah orang tua dari Direktur RSUD Bolmut.

“Kami akan menseriusi informasi dugaan honor siluman yang berada di RSUD Bolmut. Kami juga meminta, agar aparat penegak hukum dapat menyelidiki informasi tersebut. Jika benar, maka telah terjadi pembayaran yang tidak sesuai. Terinformasi oknum tersebut menerima upah honor supir dari tahun 2023 sampai Mei 2024,” kata Cani.

Terpisah, Direktur RSUD Bolmut drg. Firlia Mokoagow, saat dikonfirmasi via telepon, handphonenya tidak aktif atau tidak bisa dihubungi.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar