Bupati Bolsel Sholat Idul Adha 1445 H di Desa Momalia

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt M.Si Senin (17/6/2024) Menunaikan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Desa Momalia, Kecamatan Posigadan.

Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Lapangan Hijau desa Momalia tersebut berlangsung dengan khidmat. Kumandang takbir terus berkumandang mengiringi antusiasnya warga masyarakat menunaikan ibadah sholat Ied di desa-desa.

 

Usai melaksanakan sholat, Bupati lanjut berziarah ke makam orang tua dan bersilaturahmi dengan warga sekitar.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Insya Allah melalui perayaan ini menjadi momen perenungan, rasa syukur, dan kebersamaan bagi kita semua,” ucap Bupati.

Bupati Bolsel berpesan kepada seluruh kaum muslimin di Kabupaten Bolsel untuk mengambil hikmah hari raya dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui rasa keihklasan untuk berbagi kepada sesama.  “Mari kita mengambil hikmah dari pelaksanaan hari raya qurban ini,”. Ajak Bupati.

Menurutnya, hikmah rela berkorban adalah berbagi dan peduli pada sesama serta menumbuhkan sikap empati kita sehingga kesalehan sosial akan semakin meningkat.

Selain itu, ia juga mengajak untuk mendoakan jamaah asal Bolsel yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji tetap sehat dan dapat pulang kembali ke kampung halaman dengan predikat haji yang mabrur.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar