BPBD Kotamobagu Himbau Masyarakat Waspada Musim Penghujan dan Cuaca Ekstrim

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sesuai prediksi BMKG, hujan disertai angin kencang (cuaca ekstrim) bakal terjadi di awal tahun 2024 sampai pertengahan tahun. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu menghimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan sikap tanggap darurat bencana alam yang mungkin bisa saja terjadi kapan saja.

Himbauan ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu Asrianty, Senin (3/6/2024).

Asrianty menghimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan ditengah cuaca hujan dan angin kencang (ekstrem) yang masih terjadi hingga saat ini.

“Masyarakat harus tetap waspada dan cepat respon tanggap darurat bencana di kondisi cuaca saat ini. Beberapa bulan lalu hampir seluruh wilayah Sulut terjadi tanah longsor Hinga banjir. Jadi diharapkan seluruh masyarakat Kotamobagu agar lebih waspada,” imbau Asrianty.

Selain itu, Asrianty juga mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi putra-putrinya saat bermain, terlebih disaat hujan deras untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sudah banyak kejadian, makanya tidak bosan-bosannya kami mengajak untuk mari kita semua tetap waspada dan jangan lalai menjaga anak kita bermain sata hujan. Tetap berdoa agar Kota Kotamobagu terhindar bencana dan marabahaya. Kami juga siaga bersama Tim Tagana, dan menyiagakan personil di Posko BPBD, kami juga berkolaborasi dengan Polres, pemerintah desa kecamatan Kotamobagu, juga Damkar, intens memberikan imbauan dan sosialisasi kewaspadaan dalam menghadapi bencana, yang kapa saja bisa terjadi,” harap Asriyanti.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar