Tekan Angka Inflasi, Pj Wali Kota Kotamobagu Gelar Rapat Bersama Tim TPID

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani memimpin rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2024).

Dalam pertemuan rapat kali ini yang dihadiri, Sekda Kotamobagu, para Asisten dan Pimpinan OPD instansi terkait, Pj Wali Kota Asripan Nani mengatakan hasil evaluasi Kemendagri, inflasi di Kota Kotamobagu mengalami kenaikan.

“Dari hal itu kami menentukan langkah-langkah konkrit yang akan dilakukan Pemkot Kotamobagu dan instansi vertikal terkait untuk mampu mengendalikan inflasi pada bulan Mei ini,” jelasnya.

Menurut Asripan, harga bahan pokok (bapok) dibandingkan dengan Desember 2023 relatif normal, namun ada yang segera di tindaki solusinya.

“Seperti harga beras, kemudian harga cabai dibandingkan Desember sekarang sudah turun, tapi, kami mencari akar persoalannya kenapa inflasi naik di bulan ini. Nah itu yang akan dicari solusinya kami sudah bahas bersama langkah apa yang akan dilaksanakan dalam pengendalian Inflasi,” terang Asripan.

Untuk itu, Pj Wali Kota Kotamobagu mengimbau dinas terkait untuk selalu berkoordinasi, dan memantau perkembangan harga di pasar.

“Gerak cepat jika terjadi gejolak harga dipasaran kita bisa langsung mengetahui, dan kita dapat mengetahui apa yang menjadi penyebabnya, juga komoditas apa yang mengalami kenaikan harga, agar muda untuk mengendalikannya,” tegasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar