Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Hi Asripan Nani menghadiri peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu tahun 2024 yang digelar oleh KPU Kota Kotamobagu, bertempat di Alun-Alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, Sabtu (18/5/2024).

“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua dan seluruh komisioner KPU Kota Kotamobagu, yang mulai tadi pagi dan malam hari ini, telah menggelar kegiatan peluncuran tahapan Pilkada serentak, khususnya Kota Kotamobagu,” ucap Asripan Nani dalam sambutannya.

Lanjutnya, tahapan Pilkada Kota Kotamobagu nantinya akan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu definitif untuk periode kepemimpinan 2024-2029.

“Kita semua masyarakat Kotamobagu akan memilih siapa sosok pemimpin Wali Kota dan siapa sosok pemimpin Wakil Wali Kota definitif untuk 5 tahun ke depan,” ujar Asripan.

Dikatakannya, pelaksanaan pemilihan Wali Kota definitif dan Wakil Wali Kota definitif adalah tugas pemerintah, tugas masyarakat, tugas stakeholder yang nanti akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum dan akan diawasi oleh Bawaslu Kota Kotamobagu.

Oleh karena itu, Asripan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk menggunakan hak pilih masing-masing pada bulan November mendatang.

“Dalam pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah ini, yang penting bagi kita seluruh masyarakat Kota Kotamobagu adalah kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Kotamobagu. Untuk itu, marilah kita ciptakan keamanan dan kenyamanan di daerah ini,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol. Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, perwakilan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu Hj Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Ketua KPU Kota Kotamobagu Mishart. A. Manoppo, para anggota KPU Kota Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu Yunita Mokodompit, para anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, para Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, para pimpinan Instasi Vertikal, pimpinan Perbankan, pimpinan BUMN dan BUMD serta ribuan masyarakat Kota Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar