Pj Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta Disambut Secara Adat Bolaang Mongondow

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (29/5/2024) menggelar acara penjemputan secara adat untuk Penjabat Bupati Bolmong dr Jusnan C Mokoginta dan upacara pelepasan jabatan Pj Bupati Bolmong periode 2022-2024, Ir Limi Mokodompit, di Rumah Dinas Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Dalam prosesi adat tersebut, kedatangan Penjabat Bupati Bolmong dr Jusnan Mokoginta bersama Ketua Tim Penggerak PKK drg Frilia Mokoagow disambut oleh mantan Pejabat Bupati beserta istrinya dengan pakaian adat khas Bolaang Mongondow.

Pada kesempatan itu, Limi Mokodompit memberikan selamat kepada Penjabat Bupati Bolmong dr Jusnan C Mokoginta yang belum lama ini dilantik oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Selamat datang kepada Pj Bupati yang merupakan putra terbaik Bolaang Mongondow bersama ketua Tim Penggerak PKK,” ucap Limi.

Limi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu membantu selama membantu sebagai Pj Bupati Bolmong.

“Alhamdulillah banyak prestasi yang sudah di raih Pemkab Bolmong, insya allah bisa dilanjutkan oleh Pj bupati yang baru,” ujar Limi.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta menyampaikan terima kasih kepada semua komponen, masyarakat pejabat, serta tokoh adat dan agama atas Berbagai dan dukungan yang diberikan kepadanya dalam menjalankannya di pemerintahan, pembangunan, dan sosial.

“Secara umum dengan peran Pj Bupati sesuai ketentuan undang-undang dan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri, saya telah dipilih sebagai Pj Bupati yang akan menjabat selama satu tahun ke depan,” ujar Jusnan.

“Saya juga berterima kasih atas pelantikan saya oleh Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur,” kata Jusnan.

Ditegaskan Jusnan, tugas yang harus dilanjutkan, seperti upaya dalam memerangi kemiskinan, stunting dan inflasi.

Selain itu kata Jusnan, Gubernur Sulut juga telah menekankan pentingnya keberhasilan Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang, agar berjalan dengan lancar dan aman.

Oleh karena itu, beliau meminta kepada unsur Forkopimda untuk bersama-sama mencapai kesuksesan Pilkada 2024 mendatang.

Adapun untuk pelaksanaan acara adat ini kata Jusnan, memiliki nilai yang sangat tinggi, sebagai sarana agar para pejabat dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan dengan menjunjung tinggi tradisi adat Bolaang Mongondow.

“Insya Allah, saya akan melanjutkan dengan sebaik-baiknya apa yang telah dilakukan oleh Pj sebelumnya,” kata Jusnan.

Selain itu, Jusnan juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati sebelumnya yang telah berbagi momen indah bersama masyarakat Bolmong.

“Saya mengungkapkan penghargaan kepada Pj Bupati sebelumnya, Papa Fahmi, yang merupakan sosok kakak yang sangat santun. Semoga segala kebaikan dan dedikasi yang telah dilakukan akan tetap diingat dan memberikan motivasi bagi kami dan masyarakat Bolmong,” ucap Jusnan.

Jusnan punmengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu demi kemajuan Bolaang Mongondow.

“Insya Allah, saya tidak akan mengecewakan amanah yang telah diberikan kepada saya, dan saya juga memohon doa dan dukungan selama kepemimpinan saya di Bolmong ke depan,” kata Jusnan.

Komentar