Pj Bupati Bolmong Hadiri Musrenbangnas 2024 di Jakarta

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2025.

Musrenbang yang dilaksanakan Kementerian PPN/Bappenas itu, mengangkat tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) hadir sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Tahun 2024, yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Senin (6/5).

“Kita telah memiliki rencana pembangunan jangka panjang dan jangka menengah, dan juga RKP, tetapi yang perlu ditingkatkan adalah sinkronisasi, sebab itu sinkronisasi menjadi kunci. Dari level kementerian sampai daerah, semuanya harus sejalan,” ucap Presiden Jokowi saat sampaikan pidato dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa mengatakan, rancangan awal RKP 2025 telah memuat agenda penting yang mengacu pada Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029, termasuk beberapa agenda yang terkait dengan program presiden terpilih.

“Integrasi dengan program presiden terpilih akan terus dilakukan hingga penetapan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025,” sebut Menteri Suharso.

Turut hadir, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Mendagri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Advertorial)

Komentar