Pengumuman Tes Tertulis Calon Panwaslu Kecamatan se Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengumumkan 28 calon Panwaslu Kecamatan yang lolos tes tertulis.

Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, Sabtu (18/5/2024) mengatakan, pengumuman ini berdasarkan ketentuan Peraturan Bawaslu Republik Indonesia (RI) Nomor 19 tahun 2017, sebagaiman telah beberapa kali diubah terakhir dengan peraturan Bawaslu RI Nomor 4 tahun 2022.

“Setelah melakukan seleksi administrasi calon anggota Panwas Kecamatan, maka Bawaslu Bolmut melakukan pengumuman secara resmi pengumuman tes tertulis calon Panwas di lima Kecamatan di Bolmut. Pengumuman berdasarkan surat pengumuman nomor: 08/KP.01.00/SA-03/05/2024 tertanggal 17 Mei 2024, tentang pengumuman hasil tes tertulis seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan Pinogaluman, Kecamatan Kaidipang, Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Bolangitang Timur, dan Kecamatan Sangkub,” terang Muin.

Lanjutnya, dalam pengumuman ini juga disebutkan, nama-nama pendaftar baru yang dinyatakan lulus seleksi tertulis, untuk mengikuti seleksi wawancara hari Minggu 19 Mei 2024 pada pukul 13:00 WITA dan Senin 20 Mei 2024 pukul 08:00 WITA. Tes wawancara akan dilaksanakan di Coconut Beac Cafe dan Resto, tepatnya dikawasan wisata pantai Batu Pinagut Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut.

“Setelah pengumuman tertulis, masyarakat Bolmut juga diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwaslu Kecamatan yang ditunjukan kepada pokja pembentukan panwaslu kecamatan di sekretariat Bawaslu Bolmut, jalan Cut Nyaidin kompleks perkantoran Pemda Bolmut di Desa Boroko,” jelas Muin.

Berikut nama-nama calon anggota Panwaslu Kecamatan se Bolmut yang lulus seleksi tertulis:

Kecamatan Pinogaluman

  1. Mohamad Papeo, sp
    2.SalsaBila Alya Ratu
  2. Yayan Umar
    4.Jenal Humangi
  3. Zulkifli Zubedi
  4. Yurman Takahindungan

Kecamatan Kaidipang

1.Sofiyanti Paputungan,S.IP
2.Mohamad Rizki Yarbo
3. Ronaldo Supesepa
4. Yohana Lumisang
5.Ikramullah
6. Hermawan Pratama Datukramat

Kecamatan Bolangitang Barat

1.Julan Sahi
2. Moh. Freidi Musran
3. Femiati Piola
4.Fadli Potabuga

Kecamatan Bolangitang Barat

1.Dicky Kurniawan Lauma
2. Wehelmina D. Wungkana
3. Yahya Gite
4. Rifaldi Pontoh
5. Wandi Giovani Igirisa
6. Mohamad Canny Gobel

Kecamatan Sangkub

  1. Tesal Kobandaha
  2. Pepi Mokodenseho
  3. Hardiansa Malae
  4. Elsye Sasela
  5. Hamdan Kobandaha
  6. Demas Luminuhe

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar