PDIP dan PPP Bakal Kembali Bermesraan di Pilkada Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Perhelatan politik di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mulai diperbincangkan. Sejumlah Partai Politik (Parpol), mulai bermanuver untuk berkoalisi dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Dari sekian Parpol, diprediksi PDIP dan PPP bakal kembali bermesraan untuk mengusung para kandidat dari kedua Parpol tersebut.

Ketua DPC PDIP Bolmut Amin Lasena, mengatakan komunikasi politik antara PDIP dan PPP bukanlah hal yang baru, karena pada Pilkada 2018 kedua partai pernah menjalin koalisi. Kolaborasi PDIP dan PPP telah mengantarkan kesuksesan bagi keduanya partai dalam memenangkan Pilkada 2018 lalu.

“Sebagai pemegang surat tugas calon kepala daerah, saya mendapat mandat dari Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey. Maka untuk memperkuat komunikasi intensif antara PDI Perjuangan Bolmut dengan PPP Bolmut, perlu ada langkah-langkah politik. Hal ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam memenangkan Pilkada 2024,” kata Lasena.

Lanjutnya, hal tersebut menjadi momentum penting bagi PDIP dan PPP Bolmut. Kedua partai politik ini bersatu dalam upaya mempersiapkan strategi pemenangan untuk kontestasi Pilkada tahun 2024 mendatang, karena pertemuan PDIP dan PPP sebagai langkah awal yang strategis dalam menghadapi dinamika politik lokal.

PDIP Bolmut akan menghormati dan tidak mengganggu proses internal PPP, terutama dalam tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah. Ini merupakan bentuk kesiapan PDIP untuk menjaga etika politik dan mendukung proses demokrasi internal di PPP.

“Dalam konteks pesta demokrasi, pertemuan PDIP dan PPP juga menjadi ajang untuk menyamakan persepsi dalam memenangkan Pilkada 2024 yang akan di usung oleh kedua partai. Kami berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya, dengan memperkuat kerjasama antar partai dan menjalankan politik yang berbasis pada keberpihakan terhadap rakyat,” aku Amin.

Diketahui, pada tanggal 13 Mei 2024 PDIP Bolmut, telah menetapkan calon dari kader internal struktural, di mana Drs. Hi. Amin Lasena, ditunjuk sebagai calon Bupati Bolmut. Penetapan ini didasarkan pada AD/ART PDIP yang menetapkan bahwa, DPC yang memperoleh suara di atas 20% kursi legislatif dan 25% perolehan suara Pileg, wajib menetapkan calon dari kader internal struktural. Hal ini menunjukkan komitmen PDIP Bolmut dalam membangun kepemimpinan yang berkualitas dan berbasis pada kepentingan rakyat.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bolmut
Moh. Sidik Binol, mengatakan, langkah ini mencerminkan semangat kolaborasi antara kedua partai dalam mencapai tujuan bersama demi kemajuan Kabupaten Bolmut.

“Langkah-langkah strategis yang diambil PDI Perjuangan dan PPP Bolmut, menunjukkan komitmen keduanya dalam membangun politik yang berbasis pada kerjasama dan keberpihakan terhadap kepentingan rakyat. Langkah ini dianggap menjadi landasan kuat bagi perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bolmut. Kami juga menunjukan komitmen bersama dengan PDIP Bolmut,” ungkap Binol.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar