PBB Dukung Penambang Emas di Bintauna

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerhati Penambang Bolaang Mongondow Utara (PPB), mendukung penambangan emas di Kecamatan Bintauna agar tetap beroperasi.

Hal ini ditegaskan oleh salah satu penambang emas di Bolmut Ovan Laiya. Dikatakannya sebagai bagian dari PBB mereka menginginkan tambang emas di lokasi Bintauna tetap beroperasi.

“Tujuannya sebagai sumber penghasilan masyarakat Bolmut. Sebagai penambang emas, kami berharap kepada pemangku kepentingan yang ada di Bolmut, agar dapat memfasilitasi para penambang emas yang ada di Bintauna. Pertambangan emas di Bintauna sangat menguntungkan masyarakat, karena dengan adanya aktivitas tersebut sangat bermanfaat dari segi ekonomi dan bisa membuka lapangan kerja lebih luas,” jelas Ovan, Jumat (3/5/2024).

Lanjutnya, dengan adanya aktivitas pertambangan di Bolmut, maka lazimnya akan menjadi kesempatan untuk membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. “Pemerintah maupun para stakeholder di daerah ini harus hadir untuk memberikan sosialisasi, agar masyarakat semakin paham tentang manfaat keberadaan tambang emas ini,” terangnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar