Limi Mokodompit Lepas 78 JCH Asal Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit, Selasa (14/5) resmi melepas keberangkatan 78 Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 2024.

Pelepasan JCH asal Bolmong yang digelar di pendopo Kantor Bupati, Lolak tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, Ketua MUI Bolmong, serta unsur Forkopimda.

Bupati Limi Mokodompit, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, selain merupakan kewajiban, itu juga sekaligus kehormatan bagi umat muslim, sebagaimana dijelaskan dalam al-qur’an surat ali imran ayat 97.

Artinya, menunaikan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah SWT, yaitu bagi orang yang mampu mengadakan perjalanan menuju baitullah. dan barang siapa mengingkari kewajiban haji, maka sesungguhnya allah maha kaya, tidak memerlukan sesuatu dari semesta alam,” kata Limi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi mengajak para jamaah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca doa dan amalan.

“Insyaallah, JCH asal Bolmong, dapat menjalankan semua rangkaian atau ketentuan Rukun Islam kelima tanpa kurang apapun dan tetap dalam keadaan sehat hingga kembali ke keluarga, dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Bupati Limi juga menitip pesan, agar para pendamping dan petugas dapat dengan intens memberikan pendampingan bagi seluruh JCH Bolmong.

“Saya mohon, para pendamping dan petugas, saya titip JCH Bolmong agar diberikan pendampingan selama keberangkatan, pelaksanaan ibadah hingga kembali ke tanah air,” terangnya.

Dirinya juga berharap para JCH bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar tanpa gangguan dan kembali ke tanah air dengan kondisi sehat semua.

Diketahui, di akhir acara Bupati Limi turut didampingi Kepala Kantor Kemenag Bolmong turut menyerahkan uang saku kepada seluruh calon jamaah haji.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, Shabri Makmur Bota mengatakan, JCH Bolmong tahun 2024 ini berjumlah 78 orang, masing-masing jamaah laki-laki 26 orang dan perempuan 52 orang.

“Kuota Haji untuk kloter empat Kabupaten Bolmong tahun 2024 ini berjumlah 78 calon jamaah haji,” kata Bora. (Advertorial)

Komentar