KPU Boltim Gelar Pelantikan 243 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 243 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 yang baru saja diumumkan lolos seleksi berdasarkan surat pengumuman nomor 27/PP.04-Pu/7110/2024, resmi dilantik pada Mingggu, 26 Mei 2024

Pelantikan tersebut bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu, yang dihadiri langsung oleh Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto beserta jajaran komisioner lainnya, yakni, Wardoyo Elias, Adhechelni Abukasim, Ikal Salehe, Nugroho lasabuda, beserta PPK dan anggota PPS yang dilantik.

Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto

Pengumuman tersebut memuat hasil penetapan seleksi PPS untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara serta bupati dan wakil bupati Boltim.

Dalam keterangan yang tercantum, pada poin kedua disebutkan bahwa KPU Boltim menetapkan calon PPS dengan peringkat 1 hingga 3 sebagai anggota PPS terpilih.

Sementara itu, calon dengan peringkat 4 dan seterusnya ditetapkan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW), atau masuk daftar tunggu.

Ketua KPU Bolaang Mongondow Timur Rusmin Mamonto pada sambutannya menyampaikan, banyak selamat bagi PPS yang dilantik pada hari ini.

“Alhamdulilah, pada hari ini semua rangkaian pelantikan sumpah janji anggota PPS berjalan lancar, atas nama pribadi dan keluarga besar komisi pemilihan umum mengucapkan banyak selamat kepada semua dan selamat bergabung dengan keluarga besar komisi pemilihan umum Kabupaten Boltim dan selamat bergabung di komisi pemilihan umum, kerja-kerja sebagai penyelenggara pemilu tidak mudah bahkan banyak tantangan yang kita lalui bersama. Namun Saya yakin bapak/ibu ketika kita memayungi regulasi yang ada Insya Allah Pemilukada tahun 2024 akan sukses sampai selesai,” katanya.

Ia juga berharap, agar anggota PPS yang dilantik hari ini selalu menjaga marwa KPU, “Bapak ibu harus selalu menjaga netralitas, loyalitas, dan intergritas,” harapnya.

Berikut nama-nama anggota PPS terpilih pada Pilkada 2024. Silakan klik DI SINI

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar