Jelang Pilkada Bolmut Sejumlah Sangadi Kumpul Bareng

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah Sangadi (Kepala Desa) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar silahturahmi bertempat di Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, tepatnya di Cafe Bikini Botem.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bolmut Robby Pakaya, mengatakan, hal ini hanya pertemuan biasa dimana para Sangadi hanya ingin terus menjalin silahturahmi sesama Kepala Desa.

“Kita harus tetap menjaga persatuan, serta kebersamaan sebagai pelayanan masyarakat yang ada di desa, karena kita juga akan terus menjaga kekompakan dalam membangun desa masing-masing. Sesama Kepala Desa juga akan terus memperkokoh kerja sama dalam peningkatan pelayanan untuk masyarakat, karena hal ini lebih memperkuat solidaritas sesama Kepala Desa,” jelasnya.

Lanjutnya, sesama Kepala Desa berdiskusi terkait agenda-agenda strategis terkait pemerintahan desa pada tahun 2024, karena ada sejumlah topik penting seperti pengembangan infrastruktur, program kesejahteraan masyarakat, keberlanjutan lingkungan hidup, serta peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi fokus utama dalam suasana yang penuh keakraban.

“Selain itu lahir juga ide-ide segar yang bermunculan dari setiap kepala desa yang hadir,” akunya.

Dijelaskannya lagi, kumpul bareng sesama kelapa desa ini, sembari bertukar pikiran yang interaktif dan konstruktif, dalam memberikan ruang kepada Sangadi yang lain dalam merumuskan langkah-langkah strategis yang akan diambil guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Momen ini kami manfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar sesama pejabat kepala desa, untuk mempererat komunikasi yang intens dan kerjasama dan kekompakan menjadi modal dasar dalam menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik,” terang Pakaya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar