Fadly Usup Bakal Dampingi Amin Lasena Lewat PDIP

BOGANINEWS, BOLMUT – Perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mulai ramai dibicarakan dikalangan masyarakat. Kontestasi politik yang akang digelar pada November 2024 mendatang, mulai memunculkan para bakal calon yang saat ini mulai membangun komunikasi politik.

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandow, mengatakan, untuk Pilkada Bolmut tahun 2024 sudah keluar surat penugasan dari DPD PDIP Sulut yang berikan kepada Amin Lasena, untuk melakukan sosialisasi, serta mencari pasangan Wakil Bupati.

“Amin Lasena masuk calon tungal dari PDIP Bolmut, sebagai calon Bupati. Amin Lasena juga akan membantu DPP PDIP untuk mengidentifikasi para calon Wakil Bupati untuk mendapinginya pada Pilkada Bolmut 2024 nanti. PDIP Bolmut akan terus berkomunikasi degan partai politik lainnya. Semoga PDIP Bolmut dan PPP akan membangun cinta lama bersemi kembali,” ucap Steven, Kamis (16/5/2024).

Terpisah, Ketua DPC PDIP Bolmut yang juga calon tunggal Bupati Bolmut Amin Lasena mengatakan, kerja sama politik PDIP dan PPP Bolmut tinggal menunggu penandatanganan bersama.

“Saya diminta untuk mengajukan calon Wakil Bupati, tiga dari internal partai dan tiga dari ekternal. Dari pihak PPP sendiri sampai saat ini saya belum tahu siapa yang akan diajukan, karena PPP sendiri juga membuka pedaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati. PDIP dan PPP dalam mengusulkan calon Wakil Bupati tidak harus kader internal. DPD PDIP Sulut juga sudah mengantongi survei terbuka, serta ada beberapa nama yang muncul dari kalangan birokrasi diantaranya Kadis Sosial Bolmut Moilom Pontoh, Kadis Pendidikan Fadly Usup, Kepala Bagian Organisasi yang saat ini Ketua NU Bolmut Supriadi Goma, juga pimpinan pondok pasantren. Ada banyak dari luar kader yang mencul sebagai Calon Wakil Bupati pada Pilkada 2024,” papar Amin Lasena.

Lanjutnya, untuk internal PDIP Bolmut yang muncul sebagai Calon Wakil Bupati Bolmut diantaranya Frangky Chandra, Eddy Pontoh, dan Samsia Mokodompit. Namun saat ini sudah ada komunikasi politik dengan PPP, sehingga kemungkinan tertutup dari internal PDIP.

“Nama-nama yang saya sebutkan itu telah menjadi radar PDIP untuk dilakukan survei. PPP Bolmut akan menyodorkan tiga nama dari birokrasi tersebut untuk menjadi calon Wakil Bupati nanti. Namun Kadis Pendikan Fadly Usup, juga menjadi salah satu figur yang sering diperbincangkan oleh masyarakat saat ini, karena namanya masuk di survei terbuka PDIP Sulut,” terang Amin.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar