Dinilai Berhasil Menjalankan Program Pembangunan, SSM Diundang Wawancara Khusus oleh Tempo

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinilai sukses menjalankan berbagai program pembagunan, Bupati Bolaang Mongondow Timur Dr (c) Sam Sachrul Mamonto (SSM) menghadiri undangan khusus untuk diwawancarai dalam program Teras Negeri yang diselenggarakan oleh media nasional, Tempo Inti Media Harian, di Gedung Tempo Jakarta, Rabu, (15/05/2024).

Program ‘Teras Negeri’ dari media nasional ini dilaksanakan dengan melihat akselerasi program pemerintah daerah yang inovatif, kreatif dan dianggap berhasil.

Saat sesi wawancara khusus dalam program ini, SSM berbagi informasi tentang keberhasilan kepemimpinannya dalam membangun Kabupaten Boltim diberbagai sektor dan bagaimana melestarikan budaya lewat berbagai festival budaya yang ada di Boltim. SSM bersama jajaran Pemkab Boltim disambut langsung oleh direktur Tempo Media, Ade Liesnasari, bersama tim redaksi majalah Tempo.

Pada kesempatan itu, oleh Direktur Tempo Media, Bupati Boltim dinilai berhasil menjalankan program-program yang menarik untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

“Kepala Daerah yang kami undang, yang pertama adalah daerahnya punya potensi yang kedua beliau punya program-program yang menarik dan memang kita anggap berhasil dalam menjalankannya, karena ada inovasi dalam program dan ada unsur kreatifitasnya. Diluar itu, kita juga melihat bagaimana konsen dari kepala daerah itu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya,” tutur Ade.

Direktur Tempo ini mengatakan, potensi sumber daya yang ada di Boltim sangat berlimpah sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan.

“Dalam konteks Bolaang Mongondow Timur ini kita melihat potensi daerahnya luar biasa, baik potensi alam yang terbaharukan maupun yang tidak terbaharukan, ada potensi tambang ada potensi non tambang. Kami melihat bahwa ini sangat baik apabila dikelola dengan bijak, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, SSM yang juga mantan ketua KPU Bolmong-Boltim-Bolsel ini, menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Tempo dan jajarannya karena sudah mengundangnya dalam acara Podcast Teras Negeri.

“Saya berterima kasih kepada Tempo karena sudah mengundang saya untuk hadir dalam program ini. Ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya karena bisa memperkenalkan keindahan sektor pariwisata Boltim, kekayaan sumberdaya alamnya dan keberagaman suku dan budaya di Boltim,” ucap SSM.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar