Bupati Bolsel Lepas Rombongan JCH Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt Kamis (16/5/2024), melepas Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bolsel tahun 1445 Hijiriah ke tanah suci.

Pelepasan rombongan JCH tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) di Masjid Agung An-Nur Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati Bolsel mengucapkan selamat kepada para JCH yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. “Semoga selama menjalankan ibadah haji dijauhkan dari segala kesulitan, disehatkan mulai dari pemberangkatan hari ini sampai dengan kembali menjadi haji yang Mabrur,”. Ucap Bupati.

Bupati menyebut tahun ini Bolsel ada lima belas orang jamaah bersama satu orang yang tergabung dalam Tim Medis, serta dua orang jamaah asal Bolsel yang terdaftar dan berangkat lewat Jakarta. “Bersyukur juga kita di lingkungan Pemda setiap tahun ada kepala dinas/badan yang berangkat haji. Saya berharap ke depan akan ada lagi yang berangkat karena tahun depan kemungkinan kita akan ketambahan kuota hingga tiga puluh jamaah,”. Tuturnya.

Ia juga mendoakan bagi mereka yang belum berangkat haji dan hari ini hadir untuk melepas keberangkatan JCH maka Insya Allah akan mendapat pancaran keberkahan dari Allah SWT. “Kita yang hadir di sini melepas jamaah yang berangkat, Insya Allah akan dapat berkah dan diizinkan berangkat pada kesempatan lain yang penting kita punya Niat dan Kemauan,”. Pintanya.

Bupati menyebut tahun ini JCH akan diberikan uang saku oleh Gubernur Olly Dondokambey sejumlah tiga juta rupiah dan Pemkab Bolsel sebesar dua juta lima ratus rupiah. “Tahun depan kita akan buat Perda, jadi semua uang saku jamaah akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab,” imbuh dia.

Bupati mengimbau para JCH agar selalu menjaga kesehatan dan sesampainya di tanah suci selalu mendoakan Kab. Bolsel agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana. “Di sana cuaca sangat panas sehingga dibutuhkan ketahanan fisik, untuk itu jamaah harus selalu mendengarkan arahan dari petugas haji. Saya juga mengajak para jamaah agar sesampainya di tanah suci untuk selalu mendoakan daerah yang kita cintai ini agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana,”. Jelasnya.

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar