Bupati Bolsel Buka Bimtek Manajemen dan Pengendalian Risiko 

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si  Senin (13/5/2024). membuka giat Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut berlangsung selama lima hari. Acara tersebut diawali dengan pengantar disampaikan langsung Kepala BPKP Perwakilan Sulut Ari Setiono.

Ari Sutiono memberikan apresiasi kepada pihak Pemkab Bolsel yang telah menunjukkan komitmennya dalam perbaikan pengelolaan keuangan termasuk dengan penyelenggaraan Bimtek Manajemen Risiko saat ini.

“Bimtek ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara yang lebih baik. Melalui kegiatan ini setiap perangkat daerah diharapkan dapat merumuskan dan mengetahui tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian risiko,”. Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BPKP Perwakilan Sulut atas sinergitas dan kerjasamanya dengan Pemda Bolsel selama ini.

Menurut Bupati manajemen risiko ini sangat penting bagi Pemda mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan pertanggungjawabannya. “Karena itu, peserta harus menyimak dengan baik semua materi yang dipaparkan,”. Kata Bupati.

“Kalau manajemen risiko kita baik maka MCP kita juga ikut baik, demikian pula dengan lainnya. Bimtek ini adalah bentuk ikhtiar kita semua dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik,”. Jelasnya.

Ia juga meminta jajarannya untuk memperkuat koordinasi internal dalam unit kerja dan mengingatkan bahwa tidak boleh ada ego sektoral antar perangkat daerah. “Koordinasi internal harus diperkuat dan tidak boleh ada ego sektoral antar pimpinan perangkat daerah dalam pengelolaan kegiatan,”. tegasnya.

Diketahui, Turut menghadiri acara tersebut, diantaranya Sekda Bolsel M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten III Muh. Suja Alamri SPd, Inspektur Daerah Drs. Ridel Paputungan bersama para pimpinan PD lainnya di lingkungan Pemkab Bolsel.

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar